Yayasan Alfian Husin Serahkan Bantuan Untuk Lawan Covid-19

Bandar Lampung – Yayasan Alfian Husin kembali melakukan aksi kemanusiaan dengan tema “Solidaritas Lawan Covid 19”. Bantuan ini disalurkan untuk kedua kalinya, bersama dengan Pejuang Bravo Lima Lampung dan didukung oleh kampus Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Ikatan Alumni Universitad Padjajaran Komda Lampung, dan beberapa organisasi dan donatur lainnya.

Hadir Rektor IIB Darmajaya, Ir. H. Firmansyah Y Alfian, MBA menyerahkan bantuan secara simbolis di Aula IIB Darmajaya kepada perwakilan beberapa rumah sakit dan puskesmas di Lampung antaranya RSUD Abdul Moeloek , Rumah Sakit Imanuel Wayhalim, Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandar Lampung, Rumah Sakit Airan Raya, RSUD Bandar Negara Husada, Puskesmas Pasar Ambon, Puskesmas Sukaraja, Puskesmas Sukamaju, Puskesman Segala Minder, Selasa (21/04).

Dr. Andi Desfiandi, SE., MBA selaku Ketua Yayasan Alfian Husin dan Ketua Bidang Ekonomi DPP Pejuang Bravo Lima mengutarakan bahwa bantuan yang disalurkan yakni 500 APD, 3000 masker, 250 handsanitizer, 1000 lempeng vitamin, 100 face shield, 100 google glas, 10 alat cuci tangan portable, sarung tangan medis, 300 sembako dan disinfektan. Semua ini adalah sumbangan dari DPP Pejuang Bravo Lima melalui Ibu Doris Panjaitan, DPD Pejuang Bravo Lima Lampung, Yayasan Alfian Husin, IBI Darmajaya, RM Minang Indah, Yusi Akmal, Rias ID, Dapur Female dll yang ikut memberikan support kepada tim medis dan masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap bantuan ini bisa membantu tim medis agar tidak terpapar COVID 19 ketika sedang merawat saudara-saudara kita yang positif virus corona di rumah sakit dan juga masyarakat yang membutuhkan. Aksi ini juga bukti kepedulian kami yang ingin memerangi virus corona di Indonesia khususnya di Lampung,” papar Andi

Selain penyerahan bantuan kepada rumah sakit dan puskesmas di Lampung, tim Solidaritas Lawan Covid 19 membagikan masker dan bantuan sembako serta sayur untuk masyarakat Lampung yang membutuhkan.

“Jangan dilihat nilainya tapi harapan yang ada dalam aksi ini, kami ingin pandemi virus corona ini cepat berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa serta dampaknya tidak semakin meluas. Dibulan puasa nanti Insya Allah kami akan kembali melakukan aksi sosial pemberian paket makanan berbuka puasa, pembagian sembako dan juga APD.” tambah Ary Meizari Alfian selaku Bendahara Yayasan Alfian Husin sekaligus Ketua DPD Bravo Lima Provinsi Lampung.