Yayasan Alfian Husin Bersama Lasmura Lampung Salurkan Bantuan ke Kampung Sawah, Metro

Metro – Yayasan Alfian Husin bersama dengan Lasmura (Laskar Muda Hanura) Lampung dan Forum Pemuda Peduli Kesehatan Lampung (FPPKL) salurkan bantuan ke korban banjir di Kampung Sawah, Kelurahan Hadimulyo, Kota Metro Lampung, Kamis (1/2). Bantuan meliputi pengobatan gratis, pembagian sembako, baju anak-anak dan dewasa, obat-obatan, dan sembako untuk masyarakat sekitar.

Kegiatan Bakti Sosial ini dibantu oleh Ketua RT setempat yaitu pak Subiyanto, menurutnya banjir terjadi ketika hujan deras selama 3 hari dari kamis malam (22/2). Akibatnya air meluap dan menenggelamkan rumah warga hingga selutut orang dewasa. Saat terjadi banjir, warga sekitar memilih untuk bertahan dirumah dengan alasan banjir belum terlalu tinggi.

“Tanah di sini sebagian besar adalah rawa-rawa jadi saat diguyur hujan terus menerus selalu banjir. Pemerintah sudah berupaya membuat gorong-gorong untuk jalan air, ternyata itu tidak bisa menampung debit air ketika terjadi hujan deras,” papar Subiyanto

Saat Ketua Yayasan Alfian Husin sekaligus Ketua Lasmura Lampung, Dr. Andi Desfiandi, SE., MA berkunjung ke lokasi bersama rombongan, debit air sudah mulai surut. Sebagian besar warga sedang membersihkan rumahnya dari lumpur. Adapula warga yang sedang membersihkan perabotan rumah dan menjemur kasur-kasurnya.

Dalam sambutannya ia mengutarakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap warga lampung yang terkena musibah.

“Semoga aksi kecil kami ini juga bisa menggerakkan hati nurani masyarakat luas untuk ikut meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana, dan kedepannya saya berharap pemerintah daerah segera memberi solusi terhadap penyelesaian akar masalah penyebab banjir di masing-masing daerah sehingga banjir seperti ini tidak terjadi lagi,” ungkap Andi

Kegiatan “Peduli Bencana Alam Banjir Metro” ini juga dihadiri oleh Ketua FPPKL yakni Ardiansyah dan anggota Lasmura yaitu Budi Indrarto, ST selaku Sekretaris, Sartika Anggraini, S.TP selaku Wakil Sekretaris Organisasi, Amin Sobari selaku Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana.