Serunya Siswa SDIT Pelangi Belajar Membuat Pizza ala “Pizza Marker Junior”

Bandar Lampung–SDIT Pelangi adakan fieldtrip ke Pizza Hut yang berada di Kedaton Bandarlampung, Kamis (15/2). Mengusung Tema “Langkah-langkah Mengolah Makanan”, kegiatan ini diikuti oleh semua siswa dan guru.
Dibuka oleh Dani selaku pemandu “Pizza Marker Junior” dari Pizza Hut, kegiatan ini dimulai dengan lomba mewarnai dan dilanjutkan menghias pizza.
“Baris yang rapi ya adek-adek, kita akan menghias roti pizza yang ada di meja ini. Kalian boleh memilih topping apa saja untuk menghias roti pizza ini,” ajak Dani si pemandu acara
Siswa-siswi mengambil topping pizza dengan ceria, ada yang mengisi pizzanya dengan topping tuna, daging cincang, sosis, daging ayam, jagung dan atasnya di beri keju mozarella.


Kegiatan ini juga di dampingi oleh Drs. H. Marsitho, M.Pd selaku Kepala Sekolah, disela-sela kegiatan ia mengutarakan bahwa kegiatan belajar outdor ini merupakan pembelajaran lanjutan mengenai “Langkah-langkah Mengelola Makanan”.
“Untuk melatih ketrampilan dan mengedukasi para murid, SDIT Pelangi tidak hanya memberikan pembelajaran didalam kelas saja tetapi juga memperlihatkan langsung prosesnya, contohnya saja kegiatan hari ini di Pizza Hut,” ungkap Marshito
Aqila selaku murid kelas 1 juga mengutarakan kesenangannya bisa memasak pizza sendiri, topping yang disukai adalah tuna dan jagung manis.
“Saya senang dengan kegiatan ini, sebelum memasak pizza saya menggunakan topi chef dan apron, seakan-akan kami benar-benar jadi chef ,” ungkap Aqila bahagia.

Selanjutnya kegiatan ini ditutup dengan pengumuman pemenang lomba mengambar yang dimenangkan oleh Nadya dan Faris. Mereka mendapatkan hadiah makan ice cream dengan porsi yang lebih besar dari pada teman-temannya yang lain.


Dr. Andi Desfiandi, SE., MA selaku Ketua Yayasan Alfian Husin mengutarakan bahwa pembelajaran para siswa tidak hanya didapatkan di dalam kelas melainkan bisa dilakukan di luar kelas. Sehingga diharapkan pembelajaran diluar sekolah ini, akan menambah pengetahuan para siswa di bidang profesi Chef dan proses memasak pizza.
“Di era sekarang pembelajaran sudah tidak harus dilaksanakan di kelas melainkan bisa langsung praktek apa yang sedang dipelajari, ini upaya agar siswa-siswi lebih paham dengan materi yang disampaikan oleh guru. Sehingga kegiatan yang di lakukan oleh SDIT Pelangi hari ini bisa langsung dipahami oleh para siswa-siswi,” papar Andi