Serunya Perlombaan Kemerdekaan di Pondok Pesantren Annida

Lampung Selatan – Sudah menjadi tradisi di Indonesia hari kemerdekaan selalu dirayakan dengan berbagai macam perlombaan. Hampir semua lapisan masyarakat mengadakan perlombaan baik di tingkat kampung maupun kecamatan, bahkan setingkat provinsi.

Di Pondok Pesantren Annida Karanganyar juga mengadakan berbagai macam perlombaan, antara lain  Pasukan Baris Berbaris (PBB), tarik tambang, kebersihan, pecah air, makan kerupuk, estafet kelereng, joget tomat, flip botle & pisang pusing, dan Nasyid.

Menurut Wahyudi, S.Pd., M.Pd.I selaku Waka Kesiswaan, mengutarakan perlombaan diadakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada hari Kamis, 17 Agustus 2017.

“Perlombaan tahun ini pesertanya santri Pondok Pesantren Annida yang terdiri dari 6 team yang diambil dari masing-masing asrama, perlombaan sendiri dimulai dari hari kamis hingga sekarang,” ungkapnya

Eka Prasetiawan, Lc selaku Kepala Sekolah Pondok Pesantren Annida juga menambahkan bahwa perlombaan diadakan selain memeriahkan kemerdekaan, perlombaan ini juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi keluarga besar Pondok Pesantren Annida.

“Dengan berbagai kegiatan di hari kemerdekaan ini, kami ingin meningkatkan rasa nasionalisme di diri para santri dan melatih kekompakkan antar para santri sehingga terciptalah rasa kekeluargaan di Pondok Pesantren Annida,” Imbuhnya

Perlombaan hari ini team Asrama Usman menjadi juara umum karena telah menjuarai perlombaan tarik tambang, pecah air, dan nasyid. Disusul oleh team Asrama Zaid yang menjuarai perlombaan kebersihan asrama, flip batle & Pisang Pusing.

Dr. Andi Desfiandi, SE., MA, selaku Ketua Yayasan Alfian Husin menggatakan dengan berbagai macam perlombaan yang diadakan di bulan Agustus ini merupakan salah satu bentuk cara kita mengenang para pahlawan yang sudah gugur di medan perang.

“Perlombaan di Hari Kemerdekaan bulan Agustus, merupakan cermin dari semangat para pejuang dulu. Semangat ini yang harus selalu ditanamkan kepada santri, agar tumbuh rasa semangat meraih cita-cita yang diimpikan,” ungkap Andi (*)