Semarak Hari Kemerdekaan, SDIT Pelangi Gelar Berbagai Perlombaan

Bandar Lampung – Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia, SDIT Pelangi gelar berbagai macam perlombaan di Playground Sekolah, Kamis (17/08).

Drs. H. Marsitho, M.Pd  selaku Kepala Sekolah SDIT Pelangi mengutarakan akan ada berbagai macam perlombaan yang akan di selenggarakan siang ini. Antara lain lomba mewarnai, lomba makan kerupuk, lomba memasukan pensil kedalam botol, dan lomba kelereng.

“Perlombaan hari ini dalam rangka ikut memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, selain upacara bendera 17 Agustus, SDIT Pelangi juga menggelar berbagai macam perlombaan antar siswa siswi,” ungkap Marsitho

Fino salah satu siswa SDIT Pelangi mengaku senang mengikuti perlombaan yang ada di sekolahnya.

“Senang sekali bisa mengikuti beberapa perlombaan di Sekolah, aku paling senang mengikuti perlombaan memasukan pensil kedalam botol,” ungkap Fino

Tak hanya Fino saja yang merasa senang, Sofi juga merasa senang dengan diadakan perlombaan menyambut HUT RI ke 72 tahun ini. Menurutnya tahun ini perlombaannya lebih meriah dan lebih banyak.

“Senang mengikuti beberapa lomba di Sekolah, aku tadi ikut lomba mewarnai dan lomba makan kerupuk, gak menang seh tapi senang bisa berkumpul dengan teman-teman,” kata Sofi gembira

Di akhir acara para siswa dan siswi memamerkan hasil lomba mewarnainya, dengan senangnya mereka menceritakan hasil karya mewarnainya.

Dr. Andi Desfiandi, SE., MA, selaku Ketua Yayasan Alfian Husin mengutarakan perlombaan yang diselenggarakan di SDIT Pelangi dapat menumbuhkan semangat dan rasa cinta tanah air.

“Perlombaan setiap bulan Agustus adalah ciri khas rakyat Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia, dengan berbagai macam perlombaan yang ada, kita telah memberikan edukasi ke anak-anak pentingnya Hari Kemerdekaan ini untuk Bangsa Indonesia, sehingga tumbuhlah rasa nasionalisme didiri anak-anak. Tak hanya itu berbagai macam perlombaan juga telah mempersatukan rakyat Indonesia untuk membaur menjadi satu untuk memeriahkan hari kemerdekaan,” ungkap Andi

Ia pun berharap perlombaan yang diselenggarakan di SDIT Pelangi tidak hanya memberikan edukasi dan kekompakan bagi anak-anak melainkan memberikan memori yang selalu di rindukan ketika menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (*)