SDI Pelangi Mendapat Akreditasi “B” Dari Badan Akreditasi Nasional

Bandar Lampung – Sekolah Dasar Islam (SDI) Pelangi yang terletak di Jl Sultan Agung No.83 Kota Bandar Lampung raih akreditasi ‘B’ dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Provinsi Lampung dengan nomor ketetapan 580/BAN-SM/SK/2019 pada 2 Juli 2019.

Meski sekolah itu baru berdiri 4 tahun yang lalu tepatnya tanggal 1 Februari 2016, sekolah ini mampu membuktikan bahwa anak didiknya tidak hanya cerdas dalam pembelajaran ilmu umum saja melainkan diimbangi dengan kecerdasan dalam memahami ilmu agama terutama bacaan-bacaan sholat dan membaca Al Qur’an sesuai dengan tahsin.

Ketua Yayasan Alfian Husin, Dr. Andi Desfiandi, SE., MA merasa senang dengan hasil yang di dapat oleh SDI Pelangi. Tentu berita ini akan menjadi kebanggaan untuk seluruh kerluarga besar SDI Pelangi, khusunya Kepala Sekolah dan guru-gurunya yang sudah bekerja keras untuk medapatkan nilai akreditasi ‘B’.

“Alhamdulillah, berkat dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap SDI Pelangi, akhirnya SDI Pelangi mendapatkan akreditasi ‘B’ dari Badan Akreditasi Nasional di tahun 2019, ini telah membuktikan bahwa SD ini mampu untuk bersaing dan sejajar dengan sekolah-sekolah lain, baik dari mutu pembelajaran maupun kurikulum pembelajarannya, sehingga untuk meningkatkan mutu dan kualitas SDI Pelangi, Yayasan Alfian Husin akan terus mendukung dan memfasilitasi sistem belajar mengajar agar dapat mencetak lulusan-lulusan yang cerdas dalam ilmu dan agama,” papar Andi

Siti Khanifah, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah mengutarakan dengan telah terakreditasinya SDI Pelangi maka tingkat kepercayaan masyarakat akan meningkat, para orang tua pun akan lebih bangga lagi anaknya sekolah di SDI Pelangi.

“Perolehan Akreditasi ‘B’ ini telah menyemangati saya dan guru-guru untuk terus bekerja keras dalam memberikan pembelajaran di kelas, menggali potensi-potensi diri pada anak agar dapat berprestasi baik di tingkat kota, provinsi, dan nasional, dengan dukungan Yayasan Alfian Husin juga diharapkan siswa siswi SDI Pelangi mendapatkan fasilitas, sarana dan prasarana yang menunjang dalam kegiatan belajar mengajar, sehingga visi misi SDI Pelangi dapat terwujud, saya bersama dengan guru-guru akan terus berkomitmen meningkatkan mutu kualitas dan kuantitas dalam belajar mengajar, ” papar Hanif sapaan akrabnya