Program Perbaikan Fasilitas Umum : Yayasan Alfian Husin Salurkan Material Bangunan ke Panti Asuhan Roudhotunissa

Bandar Lampung – Melalui “Program Bantuan Pembangunan Fasilitas Umum/Sosial” yang dilaksanakan setiap awal tahun, Yayasan Alfian Husin memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Roudhotunissa berupa bahan material yang terdiri dari 20 sak semen & 90 dus keramik, Senin (23/2).

Panti Asuhan yang terletak di Jl. Raya Margo Lestari, Desa Harapan, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan ini sedang membangun asrama untuk tempat tinggal anak asuhnya. Ada 45 anak asuh di Panti Asuhan ini terdiri dari anak-anak hingga sekolah SMA.

Menurut ustadz Husni Mubarok, S.Pd.I selaku Ketua Yayasan Panti Asuhan Roudhotunissa mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Alfian Husin yang sudah membantu pembangunan Panti Asuhan ini. Ia juga menjelaskan bahwa bangunan yang berdiri di sampingnya itu akan di gunakan untuk tempat tidur anak panti.

“Anak Panti Asuhan disini rata-rata dari penduduk sekitar yang mempunyai latar belakang perekonimian rendah karena telah ditinggal oleh salah satu orang tuanya, melalui panti asuhan ini kami membantu untuk mencarikan beasiswa agar anak-anak ini tetap bisa bersekolah,” papar Husni

Ia juga berharap melalui bangunan baru ini bisa memberikan tempat yang nyaman dan layak untuk ditinggali para anak didiknya.

“Bila diberi rejeki lebih banyak lagi, ingin sekali bisa menampung anak yatim piatu lebih banyak lagi karena mereka berhak mendapatkan pendididkan yang tinggi dan dapat mengapai cita-cita mereka,” harap Husni

Dr. Andi Desfiandi, SE., MA selaku Ketua Yayasan Alfian Husin mengutarakan bantuan ini sesuai dengan visi misi yayasan tentang “Peduli dan Berbagi” kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Saya berharap bantuan kecil ini bisa membantu meringankan pembangunan yang sedang dilaksanakan di Panti Asuhan Roudhotunissa, tentunya juga bermanfaat bagi anak panti untuk kedepannya,” ungkap Andi