Ponpes Annida Sabet Juara Umum 2 Pencak Silat Unila Cup

Bandar Lampung – SMP Ponpes (Pondok Pesantren) Annida kembali torehkan prestasi di akhir tahun 2017 ini. Kejuaraan Pencak Silat Unila Cup yang diselenggarakan dari tanggal 19 hingga 22 Desember 2017, telah membawa para santri Pondok Pesantren Annida meraih Juara Umum 2 kategori Pencak Silat Tapak Suci.
Menurut Wahyudi, S.Pd., M.Pd.I selaku Waka Kesiswaan SMP Ponpes Annida yang ikut mendampingi perlombaan tersebut mengungkapkan bahwa ada 12 santri yang dikirim untuk mengikuti perlombaan Pencak Silat Unila Cup.
“Alhamdulillah, 12 santri kami mendapatkan medali semua. 2 santri mendapatkan medali emas, 5 santri medali perak, dan 5 santri medali perunggu, berkat medali yang telah kami raih itulah, kami juga mendapatkan juara umum 2,” ungkap Wahyu dengan bangga
Santri yang mendapatkan medali emas yaitu M. Ayatullah Humaini dan M. Habiburrahman, untuk peraih medali perak yaitu Raul Gunzales, Fadhillah Akbar, Thareeq Bil Barri, M. Ruliansyah, dan M. Iman Ibrahim, sedangkan yang mendapatkan medali perunggu yaitu Iman Septian, Fadlu Rohman, M. Faqih Hidayat, Alfan Alkhairi, dan Hilmi Musa Thoriqi.
Eka Prasetiawan, Lc selaku Kepala Sekolah juga menambahkan, Pondok Pesantren Annida setiap tahun selalu mengikuti perlombaan Pencak Silat Unila Cup.
“Setiap tahun Pondok Pesantren Annida selalu mengirim santrinya untuk mengikuti perlombaan ini, ‘Alhamdulillah’ tahun memang paling banyak mendapatkan medali,” ungkap Eka
Ia juga berharap keikutsertaan Pencak Silat Tapak Suci Annida dalam kejuaraan Pencak Silat Unila Cup ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan Pencak Silat lampung.
“Saya berharap kemenangan ini dapat melambungkan nama Pondok Pesantren Annida di kalangan masyarakat, serta dapat mengajarkan ke para pelajar untuk mencitai budaya bangsa yang menjadi identitas Bangsa Indonesia,” ungkap Eka
Ketua Yayasan Alfian Husin, Andi Desfiandi, SE., MA merasa bangga atas prestasi yang di raih oleh Pondok Pesantren Annida di penghujung tahun ini, menurutnya prestasi itu tidak harus diraih di bangku sekolah saja melainkan melalui kreativitas dan bakat mampu menghantarkan para pelajar meraih prestasi.
“Selamat untuk para santri Pondok Pesantren Annida atas prestasi yang telah diraih, saya berharap kalian tidak puas hanya sampai disini saja, melainkan dapat terus meningkatkan prestasi lagi hingga kancah nasional sehingga dapat melambungkan nama Pondok Pesantren Annida Lampung sampai ke penjuru Negeri,” harap Andi