“Peduli Bencana Banjir”, Yayasan Alfian Husin Salurkan Bantuan Langsung Ke Desa Penyandingan, Tanggamus

Bandarlampung – Yayasan Alfian Husin salurkan bantuan langsung ke warga korban banjir di Desa Penyandingan, Kecamatan Marga Punduk, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Sabtu (28/10/2017).
Bantuan diberikan langsung kepada Junaini selaku Kepala Desa Penyandingan yang di saksikan oleh relawan, tenaga medis, dan warga. Bantuan yang diberikan berupa obat-obatan, sembako, peralatan tulis siswa, peralatan mandi, pebutuhan wanita, makanan dan susu balita.
“Saya mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Alfian Husin atau dengan Kampus Darmajaya telah mau datang kemari dan memberikan langsung bantuan ini, saya merasa bantuan ini sangat diperlukan sekali karena memang belum ada yang memberikan bantuan untuk para pelajar dan balita,” ungkap Junaini saat ditemui di Posko Desa Penyandingan
Sementara itu, Dr. Andi Desfiandi, SE., MA selaku Ketua Yayasan Alfian Husin mengungkapkan rasa keprihatinannya atas bencana banjir bandang yang melanda 3 kecamatan 4 desa di Kabupaten Tanggamus.
“Mungkin bantuan kami tidak terlalu besar untuk masyarakat disana, tapi kami berharap bantuan ini akan meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat yang terkena musibah banjir,” ungkapnya
Banjir yang melanda Desa Napal di Kecamatan Kelumbayan, Desa Sidoharjo dan Desa Pekon Unggak di Kecamatan Kelumbayan Barat, serta Desa Penyandingan di Kecamatan Marga Punduk diakibatkan oleh guyuran hujan deras dari Rabu (25/10) malam hingga Kamis (26/10) pagi sehingga mengakibatkan luapan air dari area perbukitan. Saat ini kondisi 4 desa masih memprihatinkan karena ada beberapa rumah yang rata dengan tanah dan air belum begitu surut, sehingga mengakibatkan ratusan warga masih mengungsi. (*)