ORIES IIB DARMAJAYA 2019, 80% Mahasiswa Baru Bercita-cita Ingin Jadi Pengusaha

Bandar Lampung – 5tahun belakangan ini, pemerintah memang aktif untuk mengajak dan mesosialisasikan kemasyarakat terutama ke anak muda untuk menciptakan industri kreatif. Karena industri ini dirasa bisa menjadi kekuatan perekonomian Indonesia dalam menghadapi ekonomi ASEAN.
Ternyata pemerintah sukses mengubah pola pikir anak muda Indonesia yang awalnya hanya ingin menjadi pencari kerja menjadi pencipta lapangan pekerjaan. Ini dibuktikan saat Opening ORIES IIB Darmajaya pada hari selasa (17/9/19) di Lapangan Futsal Darmajaya, ketika Ketua Yayasan Alfian Husin, Dr. Andi Desfiandi, SE., MA melontarkan pertanyaan ke mahasiswa baru ingin menjadi apa kalian dimasa mendatang.
Hampir 80% mahasiswa baru IIB Darmajaya mengacungkan jari ketika pertanyaan siapa ingin jadi pengusaha terlontar dari Ketua Yayasan Alfian Husin. Ini membuktikan bahwa diera sekarang anak muda lebih berminat belajar bisnis dan entrepreneur. Tentu ini menjadi tantangan sendiri untuk perguruan tinggi dalam menyediakan kurikulum yang sangat diminati oleh kaum milenial, agar dapat mengasah innovasi dan kreativitas anak muda khususnya mahasiswa, pemuda harapan bangsa.
Andi Desfiandi, SE., MA selaku Ketua Yayasan Alfian Husin juga mengungkapkan bahwa transisi ke era revolusi industri 4.0 ini telah mengubah prilaku dan pola pikir anak muda sekarang, yang awalnya mereka melihat contoh masa depan tergambar hanya sebagai pegawai swasta dan PNS sekarang mereka mempunyai gambaran lebih luas lagi yakni menjadi startup.
“Kampus IIB Darmajaya ini memberikan apa yang dibutuhkan oleh generasi muda karena kampus ini satu-satunya kampus yang berkomitmen ingin mencetak anak didiknya menjadi entrepreneur yang mampu bersaing tidak hanya ASIA melainkan Dunia, kampus IIB Darmajaya juga menjadi kampus satu-satunya di Lampung yang komitmen dalam program internasional, maka ambilah kesempatan itu selama kalian menjadi mahasiswa IIB Darmajaya jangan hanya menjadi mahasiswa KUPU (Kuliah Pulang),” papar Andi
Dalam motivasinya kepada mahasiswa baru, Andi juga memaparkan bahwa kampus IIB Darmajaya adalah kampus yang menjunjung tinggi Kebhinekaan, Pancasila dan UUD 1945.
“Untuk mewujudkan cita-cita kalian menjadi pengusaha, maka selama menjadi mahasiswa kalian harus memiliki 5 sifat yang harus kalian tanamkan sejak sekarang, yakni disiplin, jangan mudah menyerah, berani berinnovasi dan mengambil resiko, berorientasi ke masa depan, dan mempunyai kenyakinan dan tekad kuat. Untuk melatih itu semua kalian bisa memulainya saat menjadi mahasiswa ini dengan bergabung dibeberapa organisasi-organisasi di kampus IIB Darmajaya, karena disini kalian akan melatih pandangan dan pemikiran kalian dalam menyikapi suatu masalah serta mahasiswa dituntut dapat melakukan innovasi-innovasi baru yang tentunya akan berimbas kepada kemajuan kampus IIB Darmajaya. Lakukan hal yang kecil terlebih dahulu untuk dapat meraup yang besar,” papar Andi
Pembukaan ORIES IIB Darmajaya 2019 ini diikuti oleh 1299 mahasiswa baru dan dihadiri oleh Rektor IIB Darmajaya, Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc beserta Jajarannya dan tamu undangan Berndahara Yayasan Alfian Husin, Ary Meizari Alfian, SE., MBA dan Kepala Kesbangpol Provinsi Lampung, Piter Syahboedin.