Ketua Yayasan Alfian Husin, Dr.Andi Desfiandi, SE., MA Ingatkan Wisudawan, Jangan Pernah Lupa!! Dibalik Kesuksesan Pasti Ada Dukungan Orang Tua & Keluarga

Bandar Lampung – Dr. Andi Desfiandi, SE., MA selaku Ketua Yayasan Alfian Husin ingatkan wisudawan/ti Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya XXVII untuk selalu ingat dukungan dan perjuangan orang tua, Selasa (30/4/2019).


“Ingatlah selalu dukungan orang tua dan keluarga, karena merekalah yang menghantarkan kalian berada dititik ini, titik awal menuju kesuksesaan kalian, jangan pernah kalian lupakan,” papar Andi
Dalam sambutannya, ia juga berpesan jangan pernah melupakan orang yang telah berjasa dalam hidup kalian yaitu guru-guru kalian.
“Saya berpesan jika kalian menjadi orang sukses, jangan pernah melupakan jasa-jasa guru dan dosen kalian, merekalah yang menuntun dan mengajarkan bebrbagai macam ilmu, hingga kalian bisa dititik ini,” papar Andi
Menurutnya, pendidikan tinggi memiliki tanggung jawab moral yang penting untuk mencetak para alumni yang berkualitas. Sebab, perguruan tinggi adalah kawah candradimuka terakhir sebelum para generasi muda memasuki dunia sesungguhnya di masyarakat.


Konsep University Sosial Responsibility (USR) harus dilakukan oleh semua perguruan tinggi. Maka terpaparlah tiga ciri normatif USR yang harus ada, pertama, perguruan tinggi harus senantiasa beroriensasi pada inovasi-inovasi dalam segala bidang kehidupan. Kedua, kehadiran perguruan tinggi di sebuah wilayah hendaknya dilandasi dengan kepedulian pada lingkungan. Ketiga, dalam merespon kegalauan masyarakat hendaknya perguruan tinggi negeri maupun swasta tidak sungkan-sungkan menerima mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.
“Dari 3 ciri normatif CSR yang terpaparkan itu, IIB Darmajaya telah memberikan beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu baik dari beasiswa bidikmisi maupun dari yayasan, program ini untuk mendukung pemerintah dalam Peraturan Pemerintah (PP) No.66 Tahun 2010 tentang kuota 20% dari total kuota mahasiswa baru untuk calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu,” papar Andi
Wisuda ke XXVII Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya dilaksanakan di gedung Bagas Raya, Bandar Lampung. Dalam wisuda tersebut diikuti sebanyak 392 mahasiswa, 295 orang berasal dari fakultas ekonomi dan bisnis, dan 97 orang dari fakultas ilmu komputer.
Pada periode ini, wisudawan terbaik diraih oleh Tri Setiani, wisudawan S1 Managemen dan Sindi Antika, S1 Akuntansi dengan perolehan IPK sempurna yakni 4,00.