Kata Pengantar

Sepatah Kata Dari Ketua Yayasan
Photo-di-Sambutan-Ketua-Yayasan-Andi-Desfiandi-500x350-2

Dr. H. Andi Desfiandi, SE, MA

Ketua Yayasan Alfian Husin

Tabik Puun …

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Segala puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan keridoan-Nya kepada kita semua, tak lupa kita sampaikan salam dan salawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan ummatnya hingga akhir zaman.

Meneruskan amanah yang diberikan oleh orang tua kami tentu bukan hal yang mudah. Awalnya orang tua kami H. Alfian Husin, SH dan dr. Hj. Yoenidar Karim mempunyai keinginan mulia yaitu memajukan pendidikan di Lampung agar generasi muda mendapatkan pendidikan yang setara dengan pendidikan di pulau Jawa.

Seiring berjalannya waktu, saat ini Yayasan Alfian Husin telah mempunyai 4 lembaga pendidikan yang terdiri dari Institut Informasi & Bisnis Darmajaya, Sekolah Darma Bangsa, Pondok Pesantren Annida, Taman Bermain Pelangi, Sekolah Dasar Islam Terpadu Pelangi. Sedangkan untuk lembaga hukum ada Lembaga Bantuan Hukum Darmapala, dan lembaga kesehatan yaitu RSIA Belleza Kedaton. Yayasan Alfian Husin juga mengembangkan bisnis di bidang property yaitu perumahan, villa dan ruko. Terbaru Yayasan Alfian Husin mengembangkan perusahaan IT yang  bernama Darmajaya Corporante (DJ Corp).

Lewat lembaga-lembaga dibawah naungan Yayasan Alfian Husin itulah H. Alfian Husin dan dr. Hj. Yoenidar Karim Alfian secara rutin ikut melakukan kegiatan sosial & kemanusiaan melalui pemberian donasi ke beberapa panti asuhan, beasiswa pendidikan, dan penyaluran corporate social responsibility (CSR) dan lain sebagainya. Tentunya kegiatan yang sudah berlangsung ini akan diperluas sehingga semua kegiatan sosial dan kemanusiaan ini akan dikemas dalam kegiatan Yayasan Alfian Husin “sharing and caring”. Program ini akan menggandeng pula seluruh stakeholders dan perusahaan-perusahaan swasta yang memiliki kepedulian serta program yang sama. Tentunya semakin banyak yang terlibat, makin banyak pula masyarakat merasakan manfaat dari program-program tersebut.

Dengan tagline “Peduli dan Berbakti untuk Negeri” serta dukungan dari semua lembaga-lembaga dibawah naungan Yayasan Alfian Husin, masyarakat dan stakeholders lainnya, kedepannya Insya Allah Yayasan ini akan terus mengembangkan sayap ke unit bisnis lainnya sehingga Yayasan ini akan semakin besar dan menjadi Yayasan yang lebih maju, modern, dan professional.

Kami berharap semua lembaga dibawah naungan Yayasan Alfian Husin dapat memberikan manfaat yang seluasnya bagi masyarakat, bangsa, agama, dan negara sesuai amanah dari (alm) H. Alfian Husin, SH dan (alm) dr. Hj. Yoenidar Karim Alfian. Semoga kiprah Yayasan akan senantiasa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas sehingga dapat mewujudkan mimpi dan harapan kita semua untuk menjadi masyarakat yang adil, makmur, sejahtera, beradab, bermoral, berkarakter, bermartabat dan berbudaya.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh