DJCorp & Hallo Arif, Jalin Kerjasama Wujudkan Aplikasi Curhat ke Dunia Online

Bandar Lampung- Wujudkan layanan motivasi ke dunia digital, PT Darmajaya Digital Solusi (DJ Corp) jalin kerjasama dengan Hallo Arif, Minggu(27/08). Melalui aplikasi online ini, masyarakat dapat dengan mudah curhat tentang masalahnya dan mendapatkan motivasi dari motivator berpengalaman untuk menghadapi dan menyelesaikan problem tersebut.

CEO DJ CorpDavit Kurniawan menjelaskan bahwa berdasarkan data WHO tingkat depresi manusia terus mengalami kenaikan. Hampir 450 juta manusia di seluruh dunia menderita gangguna mental. Mulai dari depresi, kecemasan hingga pada taraf stres berat yang membutuhkan pengobatan.

Menurut Davit, sebagai solusi akhirnya banyak orang memilih untuk bercerita atau “curhat” kepada teman dan orang yang dipercaya. Sayangnya, tidak banyak tempat untuk curhat yang benar-benar mampu memberikan ketenangan dan membuat seseorang lepas dari masalahnya tersebut.

“Melalui aplikasi Lifestyle online Hallo Arif ini, kami menawarkan kepada masyarakat untuk bisa berkonsultasi dan curhat kepada orang yang tepat. Di layanan ini secara offline sudah berjalan, namun dalam waktu dekat layanan tersebut dapat juga dilakukan melalui online . Nantinya pengguna dapat bebas sharing tentang problemnya, kepada motivator-motivator yang akan memberikan motivasi yang membangun,” ujarnya.

Sementara itu, Yayasan Alfian Husin lembaga yang menaungi DJ Corp menyambut baik kerjasama ini. Ketua Yayasan, Dr. Andi Desfiandi, SE., MA mengungkapkan bahwa para perkembangan dunia digital harus mampu mendorong banyak solusi untuk menyelesaikan beragam problem mulai dari persoalan sosial, ekonomi, budaya hingga psikologi. “Dengan pemanfaatan digital secara positif, kita bisa membantu banyak orang dan membangun ekosistem digital yang lebih baik,” terang Andi.

Penandatangan kerjasama ini dilakukan minggu (27/8) di gedung Yoenidar Alfian Kampus Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya bersamaan dengan “Guyub Bareng” yang diselenggarakan DJ corp, Krakatau Digital Movement bersama puluhan Komunitas di Lampung.

Pada acara tersebut, turut pula dilakukan Soft Launcing startup digital ‘Iqra’. Aplikasi digital yang membantu mempetemukan orang yang ingin belajar mengaji dengan orang yang bisa mengajar ngaji. Aplikasi ini lahir dari problem banyaknya orang yang kesulitan untuk mendapatkan guru ngaji dan pentingnya penguasaan membaca Al-qur’an yang menjadi pedoman bagi umat muslim (*)