Darmajaya Kembali Kirimkan 7 Mahasiswa ke China

Bandar Lampung-Intitut Informatika dan Bisnis Darmajaya kembali kirimkan 7 (tujuh) mahasiswa terbaiknya untuk mengikuti program student mobility di Nantong Vocational University China pada bulan September 2017 hingga Januari 2018.

Mahasiswa yang mengikuti yakni Muhammad Ridho Pamungkas, Hafsah Mukaromah, Rama Aldi Shanjaya, Deby Shinta Elvia Putri, Mellissa Priscilla, Nazwa Ikmalia Fahmi, dan Safira Novriana Yasmin.

Menurut Kepala Kantor Urusan Hubungan Internasional (KUHI) Darmajaya, Rahmalia Syahputri mengutarakan mahasiswa yang akan berangkat ke China sudah melalui tahapan seleksi kemampuan akademik, bahasa inggris, serta wawancara dengan Ketua Jurusan, Kepala KUHI, dan Kepala UPT Bahasa Darmajaya.

“Mahasiswa Darmajaya yang lolos seleksi juga mendapatkan pembekalan berupa kemampuan Bahasa Inggris, akademik, motivasi diri dan kiat studi diluar negeri. Mereka juga dibekali dengan wawasan kebudayaan dan kebangsaan, sehingga mahasiswa Darmajaya dapat mempromosikan Provinsi Lampung dan Indonesia kepada masyarakat Internasional,” papar Rahmalia

Safira Novriana Yasmin, perwakilan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi yang lolos seleksi mengungkapkan kebahagiaannya bisa lolos seleksi dan berangkat ke Negara China.

“Alhamdulillah saya bersyukur dan merasa beruntung kuliah di Darmajaya. Berkat program student mobility Darmajaya, saya bisa mewujudkan impian saya untuk belajar dan menambah ilmu di luar negeri,” ungkap Safira

Rektor Darmajaya, Firmansyah mengucapkan selamat untuk mahasiswa yang lolos seleksi student mobility periode ke 7. Menurutnya, mahasiswa harus dapat memanfaatkan waktu ketika berada diluar negeri, agar dapat menambah wawasan dan khasanah ilmu pengetahuan sesuai dengan jurusan yang mereka ambil.

“Darmajaya memotivasi mahasiswa untuk belajar ke luar negeri dalam rangka mengembangkan wawasan, mentalitas, dan kemampuan mereka. Selain menambah ilmu pengetahuan dibidang akademik, mahasiswa dapat mengenal kebudayaan antar negara dan lebih mempersiapkan diri menjadi lulusan yang berdaya saing global,” harapnya

Dr. Andi Desfiandi, SE., MA selaku Ketua Yayasan Alfian Husin juga berpesan agar saat kembali lagi ke Lampung, bisa berbagi ilmu kepada mahasiswa-mahasiswa lainnya, baik itu tentang kebudayaan, sistem pembelajaran disana, maupun ilmu-ilmu yang belum didapatkan disini.

“Manfaatkan waktu dan kesempatan kalian selama disana, agar waktu yang sebentar itu dapat memperoleh pengalaman yang sangat banyak baik dibidang pembelajaran maupun kebudayaan. Dan saya berharap nantinya saat kalian kembali lagi ke Darmajaya dapat berbagi ilmu dengan mahasiswa-mahasiswa agar termotivasi untuk mengikuti program-program KUHI lainnya seperti joint research,” harapnya (*)