Bedah Rumah Selesai, Ketua Yayasan Alfian Husin Serahkan Kunci Rumah Kepada Keluarga Dik Deni

Bandar Lampung – Ketua Yayasan Alfian Husin, Dr. Andi Desfiandi, SE., MA meneyerahkan kunci bedah rumah kepada keluarga Dek Deni di Desa Pancasila, Natar, Lampung dengan kondisi rumah tidak layak huni menjadi layak huni, Senin (28/1/2019).
“Alhamdulillah, berkat kerjasama dari warga dan tim FPPKL, rumah Dik Deni dapat cepat di selesaikan dan dihuni kembali, semoga keluarga Dik Deni merasa nyaman dalam menempati rumah barunya ini,” papar Andi
Sesuai tagline Yayasan Alfian Husin “Peduli dan Berbagi”, program Bedah Rumah ini setiap tahun di salurkan kepada masyarakat Lampung yang kurang beruntung melalui berbagai bantuan seperti bedah rumah, perbaikan rumah ibadah, sekolah, beasiswa, bantuan usaha dll. Tahun ini untuk program bedah rumah salah satu yang dibedah adalah rumah Dik Deni karena berdasarkan informasi dari Forum Pemuda Peduli Kesehatan Lampung (FPPKL), bahwa rumah salah satu anak difabel yang pernah mereka bantu di Desa pancasila sudah tidak layak huni, atap rumah bocor karena genteng yang pecah-pecah, dan bambu penyangga bangunan sudah keropos dan tidak mampu menompang rumah yang selalu bocor ketika musim hujan.
“Setiap bulan kami ada program menyantuni janda-janda di Desa Pancasila dan sekitarnya, dan sewaktu bertemu dengan ibu Siti Murni (ibu Dik Deni), kami langsung tertuju dengan Dek Deni yang mempunyai keterbatasan fisik, sehingga kami berinisiatif untuk mencarikan donatur tongkat dan merehap rumahnya,” papar Ardiansyah selaku Ketua FPPKL


Ia juga memaparkan waktu pengerjaan rumah Dik Deni yang luasanya 56M2 dilaksanakan selama 7hari, terhitung dari bongkar rumah hingga membuat rumah baru. “Alhamdulillah berkat Yayasan Alfian Husin dan para dermawan yang selalu mensupport kegiatan kami, akhirnya mimpi Dik Deni untuk mendapatkan rumah yang layak huni terkabul, kami ucapkan terimakasih banyak atas kepercayaan kalian terhadap kami,” ucap Ardiansyah (*F/HumasYayasanAlfianHusin)