Beasiswa Pesantren Annida

Bandar Lampung – Menyambut bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah, mahasiswa jurusan manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya melakukan kegiatan sosial dengan membagikan Al-Quran kepada masyarakat Bandar Lampung.

Berlangsung di Bundaran Gajah Tugu Adipura Bandar Lampung, beberapa waktu lalu (05/06), puluhan mahasiswa membagikan 89 Al-Quran kepada masyarakat yang melintas di lokasi tersebut.

Ketua koordinator, Sahrul Sidik mengatakan, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan jiwa sosial dikalangan mahasiswa untuk mau memberi, membantu, dan berbagi dengan sesama.

“Bulan Ramadhan adalah bulan mulia dan agung. Bulan yang penuh keberkahan, rahmat dan ampunan. Bulan yang semua amalan akan dilipat-gandakan pahalanya. Karena itu, kami juga mengajak masyarakat untuk memperbanyak amal ibadah di bulan Ramadhan, salah satunya dengan membaca Al-Quran,” ujar mahasiswa semester IV jurusan manajemen ini.

Sahrul menambahkan, Al-Quran yang dibagikan tersebut berasal dari sumbangan mahasiswa Manajemen Darmajaya. Syarat mendapat Al-Quran gratis ini, masyarakat hanya perlu mengisi tanda terima serta berjanji akan membaca dan mengkhatamkan Al-Quran.

Sementara itu, Ketua Jurusan Manajemen Darmajaya, Aswin, SE., MM mewakili Rektor Darmajaya, mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Ia berharap melalui kegiatan ini mahasiswa bisa belajar berbagi rezeki, menumbuhkan jiwa sosial, dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Semoga kegiatan positif seperti ini bisa terus dilaksanakan. Tidak hanya di bulan Ramadhan, mahasiswa bisa terbiasa untuk saling berbagi, dan menolong sesama disetiap kesehariannya,” harapnya.

Menurutnya, mahasiswa tidak hanya dituntut aktif dalam proses belajar mengajar diperkuliahan maupun kegiatan organisasi kemahasiswaan, tetapi juga diharapkan mampu berkontribusi nyata dalam kehidupan bermasyarakat.

“Sehingga diharapkan nantinya akan terbentuk lulusan Darmajaya yang berkualitas, berkarakter, berbudi luhur, serta berdaya saing guna memajukan bangsa dan negara ini,” tandasnya.(*)