8 Santri SMA PPM Annida Lolos Sabuk Biru Tapak Suci

Bandar Lampung – 8 Santri Pondok Pesantren Modern (PPM) Annida dinyatakan lulus berganti sabuk kuning melati 4 menjadi biru dalam Uji Kenaikan Tingkat (UKT) Tapak Suci yang diselenggarakan di SMK Muhammadiyah Way Sulan, Minggu (26/01/2020).

Menurut Wahyudi, S.Pd., M.Pd.I selaku Kepala Sekolah SMA mengutarakan bahwa Pencak Silat Tapak Suci adalah salah satu ekstrakulikuler keunggulan dari PPM Annida, belum lama salah satu santri dikirim ke Bandung dalam mewakili Lampung untuk mengikuti seleksi Pra Pon.

“Diharapkan 8 santri ini dapat menjadi kader/pelatih untuk adik-adik tingkatnya, karena PPM Annida sudah berkomitmen akan mengembangkan kreatifitas santri-santri,” papar Wahyu

Sementara itu, Dr. Andi Desfiandi, SE., MA selaku Ketua Yayasan Alfian Husin mengapresiasi atas prestasi dan kegigihan santri-santri PPM Annida.

“Kalau tidak ditekuni dan bersungguh-sungguh tidak mungkin bisa lolos dalam UKT, maka pesan saya gunakan kemampuan beladiri kalian untuk melatih diri agar lebih disiplin, tawadhu, percaya diri dan sabar ilmu bela diri kalian untuk selalu menolong orang yang lemah serta berbagilah ilmu yang sudah kalian punya ke santri-santri lain, siapa tahu dari ekstrakulikuler di PPM Annida ini dapat mencetak atlet-atlet tingkat Nasional bahkan do’a saya hingga tingkat internasional,” papar Andi

8 santri kelas 2 SMA ini yakni M. Kelvin Hernando, Thareeq Bil Bari, Fadhilah Akbar, Cecen Oca Yuda, M. Fakih Hidayat, Fadlu Rohman, Iman Septian, dan Diyor Ramadhan. (*F/YAH)