25 Peserta Beasiswa Bidikmisi Lolos Masuk Darmajaya

Bandar Lampung – Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya mengumumkan program beasiswa Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidikmisi) sejumlah 25 peserta.

Pendaftaran beasiswa Bidikmisi Darmajaya sudah dibuka dari bulan Februari 2017 hingga awal bulan Agustus 2017, dan diikuti oleh 129 peserta. Ada beberapa proses seleksi untuk beasiswa Bidikmisi Darmajaya antara lain seleksi berkas, wawancara, dan surve rumah calon .

Dedi Putra, SE., MSAk selaku Kepala Biro Kemahasiswaan dan Pemasaran Darmajaya didampingi oleh Ambar Aditya Putra, S.Kom selaku Pjs. Kabag. Intrakurikuler dan Konseling mengutarakan seleksi wawancara dilaksanakan tanggal 16 Agustus 2017 bertempat di Aula Pascasarjana Darmajaya.

“Proses tahapan wawancara beasiswa Bidikmisi kami selenggarakan hari kemaren tepatnya Rabu, 16 Agustus 2017 ke 129 peserta. Dari hasil seleksi itu kami umumkan pada hari ini tanggal 23 Agustus 2017, terjaring 25 calon mahasiswa yang terdiri dari jurusan S1 Teknik Informatika sejumlah 5 (lima), S1 Akuntansi sejumlah 5 (lima), D3 Akuntansi sejumlah 5 (lima), Teknik Komputer sejumlah 5 (lima),” terang Dedi

Ambar Aditya Putra, S.Kom pun menambahkan penilaian beasiswa Bidikmisi tidak hanya mempertimbangkan kondisi keuangan mahasiswa, tetapi juga prestasi yang dimilki mahasiswa baik di bidang akademik maupun non akademik. Saat dinyatakan lolos beasiswa, mahasiswa yang mendapatkan Beasiswa Bidikmisi diwajibkan mempunyai IP minimal 3,00 persemesternya untuk mempertahankan beasiswa yang telah diperolehnya.

“Kami berharap mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi bisa menjadi contoh yang baik untuk mahasiswa lain, baik dalam segi prestasi maupun aktif dalam organisasi yang ada di kampus Darmajaya dan aktif dalam melakukan penelitian di bidang akademik,” harap Adit sapaan akrabnya

Dedi menambahkan tahun ini Darmajaya juga menerima calon mahasiswa dalam bidang prestasi lain yaitu Tahfidz Al Qur’an dan beasiswa untuk orang tidak mampu atau anak yatim piatu.

“Tahun ini Darmajaya tidak hanya memberikan beasiswa melalui jalur Bidikmisi saja, kami juga menerima 4 calon mahasiswa beasiswa Tahfidz Al Qur’an, dan 13 calon mahasiswa kurang mampu dan anak yatim piatu yang tersebar di wilayah Lampung,” terang Dedi

Ketua Yayasan Alfian Husin, Dr. Andi Desfiandi, SE., MA, mengatakan beasiswa yang tersedia saat ini adalah salah satu bentuk komitmen Yayasan Alfian Husin dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Kami setiap tahun menyalurkan beasiswa tidak hanya di Darmajaya saja, melainkan di beberapa sekolah yang kita naungi contohnya saja tahun ini Yayasan telah menyalurkan beasiswa pendidikan Tahfidz Al Qur’an di Pondok Pesantren Annida. Tak hanya itu, Yayasan Alfian Husin juga menyediakan beasiswa bagi  anak yatim piatu, dan pendidikan bagi warga yang kurang mampu,” ungkap Andi

Andi juga berharap beasiswa yang setiap tahun disalurkan ini dapat meringankan beban masyarakat Lampung dan sekitar yang ingin melajutkan pendidikannya baik tingkat menengah maupun perguruan tinggi. (*)